272 Orang Terima Vaksin Dosis Kedua di RSUD Lasinrang Pinrang

Sebanyak 272 orang menerima vaksinasi Covid-19 dosis kedua di RSUD Lasinrang Pinrang.

Vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac ini dilaksanakan di area UGD RSUD Lasinrang Pinrang, Jalan Macan, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Selasa, (05/10/2021).

Dari pantauan, vaksinasi ini diikuti masyarakat umum, pelajar hingga lansia.

Setiap 15 menit, petugas mengingatkan warga yang sedang menunggu untuk tidak berkerumun di satu titik.

Humas RSUD Lasinrang Pinrang, Sriyanti Mas’ud mengatakan pihaknya menyediakan kuota 272 vaksin dosis kedua hari ini. Kegiatan vaksinasi dimulai pukul 09.00 hingga 14.00 Wita. “Dari jam 9 pagi sampai jam 14.00 siang itu, kuota 272 vaksin itu sudah habis,” kata Sriyanti

Sriyanti mengimbau kepada masyarakat yang telah divaksin, agar beristirahat terlebih dahulu. “Diusahakan untuk istirahat dulu. Baiknya juga tidur,” ucapnya

Ia juga berpesan kepada masyarakat yang telah divaksin agar tidak meminum air kelapa. “Diimbau agar tidak meminum kelapa ataupun soda sesudah vaksin,” ujarnya.

Akbar, salah satu warga yang turut divaksin dosis kedua mengatakan jika sewaktu vaksin pertama ia meminum air kelapa. Menurutnya, air kelapa bisa menetralisir vaksin yang masuk ditubuh.

“Ternyata saya salah. Justru kita dilarang minum air kelapa,” katanya.

Ia baru mengetahui info tersebut pada saat sementara menunggu panggilan divaksin.

“Iya jadi petugasnya tadi rutin berikan imbauan. Katanya tidak boleh minum air kelapa dan soda kalau sudah divaksin,” jawabnya.

%d blogger menyukai ini: